Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Mutu Bantu Bayi yang Terbuang di Toilet Umum

By Ade Jayadireja - Jumat, 31 Mei 2013 | 13:32 WIB
Adrian Mutu (Getty Images)

Mantan pemain Chelsea, Adrian Mutu, menunjukkan hati lembutnya dengan menawarkan rumah baru bagi seorang bayi yang baru saja lahir. Bayi malang itu ditemukan dari sebuah pipa pembuangan sebuah toilet umum.

Pemain AC Ajaccio usia 34 tahun itu adalah ayah dari tiga anak. Namun, hatinya tersentuh setelah melihat pemberitaan mengenai bayi tersebut. Dia dan istrinya, Consuelo, berniat untuk mengadopsi sang bayi mungil.

Penyelamatan bayi ini sendiri memang menggemparkan dunia. Rekaman televisi memperlihatkan petugas pemadam kebakaran dan dokter berusaha menyelamatkan bayi itu dari pipa berdiameter 10 cm.

Pipa dihancurkan satu demi satu dengan hati-hati agar bisa mengeluarkan sang bayi. Saat ditemukan, bayi tersebut berada dalam kondisi jantung yang lemah. Dia juga terlihat mendapatkan sejumlah luka gores dan lebam. Tapi, kini dalam kondisi yang stabil.

Ibu dari sang bayi mengaku melahirkan secara diam-diam setelah ayah dari bayi itu menolak bertanggung jawab. Sementara, dia sendiri tak mampu melakukan aborsi.

Mutu yang tergerak hatinya langsung mengatakan kepada channel televisi Rumania, ProTV , "Aku ingin mengadopsi bayi itu."

"Aku tidak bisa membayangkan bagaimana untuk terus melanjutkan hidup, memakan sarapanku ketika melihat kisah ini di TV. Dia anak istimewa. Ketika melihat bayi ini, aku mengatakan, 'Aku harus mengadopsinya, dia dikirimkan Tuhan untukku," ujarnya.

"Lihat saja bayi malang itu. Dia membuat kesan kuat. Aku sudah memberitahu istriku bahwa kami perlu membantunya. Kami akan melakukan apa pun yang kami bisa. Aku tak pernah mengadopsi bayi. Aku tak punya rencana, tapi aku hanya tahu harus membantu yang satu ini," lanjut dia.

Sayangnya, keinginan Mutu sendiri tampaknya bakal sulit terlaksana. Pasalnya, Rumania tak ada dalam daftar 17 negara yang warganya bisa mengadopsi anak dari Cina. Sementara, sang bayi sendiri kini sudah dikembalikan kepada keluarganya dan dirawat oleh kakek-neneknya.

Laporan Duniasoccer.com/JoPauline