Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Liverpool Tegaskan Luiz Suarez Tidak Dijual

By Wisnu Nova Wistowo - Jumat, 31 Mei 2013 | 22:57 WIB
Luis Suarez (Getty Images)

Luis Suarez telah mengisyaratkan untuk pergi dari Liverpool pada bursa transfer musim panas 2013. Akan tetapi, klub yang bermarkas di Anfield tersebut menegaskan tidak akan menjual Suarez.

Sejumlah insiden yang melibatkan Luis Suarez dan menjadi soroton besar selama bersama Liverpool mendorongnya untuk mempertimbangkan masa depan di Anfield. Mulai kasus rasial dengan Patrice Evra hingga dianggap terlalu sering pura-pura jatuh membuatnya mulai tidak kerasan.

Masalah terbaru Suarez adalah gigitan kepada lengan bek Chelsea, Branislav Ivanovic, April lalu. Ulahnya itu berujung sanksi 10 pertandingan.

"Luis Suarez tidak dijual. Baik Luis atau agennya tidak melakukan komunikasi secara langsung dengan Liverpool mengenai hal ini," kata juru bicara Liverpool seperti dilansir ESPN.

"Klub terus memberikan dukungan untuk Luis dan berharap ia menghormati kontraknya. Kami tidak akan membuat pernyataan lebih lanjut untuk saat ini," sambungnya.

Belakangan Suarez dikaitkan dengan Real Madrid. Malahan Madrid kabarnya telah mencapai kesepakatan personal dengan striker asal Uruguay itu dan telah menyiapkan 40 juta pound atau sekitar 598 miliar rupiah untuk merekrut Suarez.