Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Radamel Falcao Resmi Bergabung dengan AS Monaco

By Wisnu Nova Wistowo - Sabtu, 1 Juni 2013 | 00:26 WIB
Radamel Falcao (Getty Images)

AS Monaco akhirnya berhasil merekrut Radamel Falcao dari Atletico Madrid. Presiden Monaco, Dmitry Rybolovlev secara resmi mengumumkan perekrutan penyerang tajam asal Kolombia tersebut.

Kontrak berdurasi lima tahun mengikat Radamel Falcao bersama AS Monaco. Akan tetapi, tidak disebutkan berapa besar Rybolovlev harus merogoh kocek untuk memboyong Falcao dari Atletico Madrid.

Sebelumnya beredar kabar Monaco menggelontorkan dana sebesar 45 juta euro atau sekitar 571,8 miliar rupiah untuk memboyong Falcao. Jumlah tersebut lebih kecil dari klausal transfer Falcao bersama Atletico Madrid sebesar 60 juta euro.

"Kami sangat senang Radamel Falcao telah menerima tantangan bersama AS Monaco. Kami bangga berhasil mengamankan salah satu pemain terbaik di dunia dan yakin ia akan membantu Monaco dalam upaya meningkatkan status," kata Dmitry Rybolovlev seperti dilansir situs resmi AS Monaco.

Falcao diperkirakan akan menerima gaji sebesar 14 juta euro setiap musim. Bomber berusia 27 tahun ini meninggalkan Atletico dengan catatan 70 gol dari total 90 pertandingan di semua ajang selama dua musim.