Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Madrid Berusaha Bajak Thiago Alcantara

By Ade Jayadireja - Sabtu, 1 Juni 2013 | 11:30 WIB
Thiago Alcantara (Getty Images)

Rivalitas antara Real Madrid dengan Barcelona bisa kembali panas. Real Madrid dikabarkan berusaha membajak gelandang Thiago Alcantara dari Barcelona.

Masa depan Thiago Alcantara di Barcelona sedang tidak menentu. Barcelona dikabarkan ingin menjual gelandang berdarah Spanyol-Brasil itu. Selain karena kalah bersaing di tim, rumor menyebutkan Barcelona ingin melepas Thiago karena ingin memberikan nomor punggung 11 yang dia kenakan kepada bintang baru Barcelona, Neymar.

Situasi itu dimanfaatkan oleh rival abadi Barcelona, Real Madrid. Seperti dikutip dari Marca, sebuah stasiun radio Catalan, RAC1 mengatakan pihak Real Madrid sudah mulai bernegosiasi dengan Barcelona untuk merekrut produk asli Barcelona itu. Ayah Thiago, Mazinho, juga dikabarkan sudah memberikan ijin kepada seorang perantara untuk bernegosiasi dengan Real Madrid.

Di dalam kontraknya bersama Barcelona, Thiago Alcantara memiliki klausul penjualan sebesar 18 juta Euro. Manchester United, Manchester City, dan AC Milan dikabarkan menjadi peminat serius pemuda 22 tahun tersebut.

Laporan Tribunnews.com/Deodatus Pradipto