Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Ruud van Nistelrooy Puji Kualitas Robin van Persie

By Oka Akhsan M. - Sabtu, 1 Juni 2013 | 19:03 WIB
Robin van Persie (Richard Heathcote/Getty Images)

Eks bomber Manchester United, Ruud van Nistelrooy, memuji performa Robin van Persie pada musim perdananya di Old Trafford. Van Nistelrooy menyebut sang kompatriot sebagai salah satu striker terbaik di dunia.

Robin van Persie menjalani musim yang hebat sejak didatangkan dari Arsenal pada Agustus 2012. Penyerang tim nasional Belanda itu mampu mencetak 30 gol di semua kompetisi dan berperan besar mengantar Manchester United merebut titel Premier League 2012/13.  

"Robin memberikan pengaruh besar pada musim pertamanya di United, bahkan sejak melakukan debut. Ia adalah pembelian hebat dan itu dibuktikan dengan keberhasilan tim memenangi liga," kata Ruud van Nistelrooy di situs resmi klub.

"Secara umum, ia adalah pemain yang sangat bagus. Ia berperan dalam hampir setiap gol yang dicetak United. Ia pasti sangat bangga dengan medali Premier League pertamanya," ujar Van Nistelrooy.

"Ia adalah contoh seorang striker yang mampu bermain sebagai nomor sembilan dan 10 secara bersamaan. Ia mampu mencetak gol dan juga memberikan assist. Sangat sulit menemukan pemain dengan kualitas seperti itu," sebut Van Nistelrooy.