Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Kolo Toure Pembelian Pintar Liverpool

By Oka Akhsan M. - Sabtu, 1 Juni 2013 | 19:39 WIB
Kolo Toure (Shaun Botterill/Getty Images)

Eks striker Liverpool, John Aldridge, mendukung langkah mantan klubnya mendatangkan bek Manchester City, Kolo Toure. Aldridge menyebut The Reds telah melakukan pembelian pintar.

Liverpool mengonfirmasikan Kolo Toure akan hengkang ke Anfield secara gratis pada 1 Juli setelah menghabiskan empat musim di Manchester City. Kontrak pemain asal Pantai Gading itu habis pada akhir musim ini dan tak diperpanjang The Citizens.

Kolo Toure berhasil memenangi dua titel Premier League dan tiga trofi Piala FA selama berkarier di Arsenal dan City. John Aldridge yakin Toure akan menjadi pembelian bagus bagi Liverpool.

"Toure merupakan pembelian pintar Liverpool. Kami memiliki tim muda yang membutuhkan pemain berpengalaman seperti Kolo. Jamie Carragher jelas tak tergantikan, namun Toure merupakan bek yang sangat mengenal Premier League," kata Aldridge kepada Liverpool Echo.

"Pemain muda kami akan mendapat banyak pelajaran berharga dari seseorang sepertinya. Ia sangat piawai membaca permain. Meski telah berusia 32 tahun, ia masih bisa bersaing di level tertinggi dalam beberapa tahun ke depan," ujar Aldridge.

"Jika kalian melihat CV-nya, jelas ia adalah seorang pemenang. Ia menjadi kapten di tim yang pernah dibelanya dan akan memiliki pengaruh besar di ruang ganti. Pembelian Toure bukan sebuah perjudian," sebut Aldridge.