Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Valencia Kalah, Real Sociedad ke Liga Champion

By Okie Prabhowo - Minggu, 2 Juni 2013 | 04:05 WIB
Antoine Griezmann, usai mencetak gol untuk Real Sociedad. (Getty Images)

La Liga memang baru saja berakhir tetapi keseruan terus terjadi terutama untuk perebutan tempat ke zona kualifikasi Liga Champion. Valencia, yang tadinya menduduki posisi empat, harus tersingkir setelah kalah dari Sevilla dan Real Sociedad menang atas Deportivo La Coruna, Minggu (2/5) dini hari WIB.

Pendukung Valencia senang dengan gol yang dicetak Ever Banega pada menit ke-12 ke gawang tuan rumah, Sevilla. Namun, sepuluh menit kemudian di laga lain, Real Sociedad unggul 1-0 atas Deportivo La Coruna melalui gol yang diciptakan Antoine Griezmann.

Menuju berakhirnya babak pertama Sevilla berbalik unggul atas Valencia. Dua gol dari Negredo (40' dan 44') membawa tuan rumah menang sementara 2-1 hingga babak pertama usai.

Babak kedua berjalan 11 menit Soldado mencetak gol dan membuat skor imbang 2-2. Akan tetapi, satu menit kemudian Negredo mencetak hattrick dan hasil menjadi 3-2. Tidak sampai di situ empat menit usai gol ketiganya, ia kembali menorehkan gol.

Soldado kembali mencetak gol dan skor akhir 4-3 untuk kemenangan Sevilla. Sementara itu, Sociedad berhasil mempertahankan keunggulan atas Deportivo 1-0 hingga laga berakhir.

Dengan hasil ini berarti Valencia hanya bisa tampil di Liga Europa musim 2013/14 dengan raihan nilai di klasemen akhir La Liga 65. Sementara itu, Real Sociedad mengoleksi 66 poin dan berhak menduduki posisi empat klasemen. Ini berarti Sociedad resmi menikmati kualifikasi Liga Champion musim depan.