Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Kontra Barito, Dijadikan Momentum Bagi Persiba

By Kukuh Wahyudi - Minggu, 2 Juni 2013 | 12:57 WIB
Persiba

22 dalam lanjutan Indonesia Super League (ISL) 2012/13 menghadapi Barito Putera di Stadion Demang Lehman, Martapura, Minggu (2/6). Kendati tanpa diperkuat dua pemain andalannya, Kim dan Moustapha El Kassa, Persiba tetap optimistis bisa meraih kemenangan.

Pelatih Persiba, Herry Kiswanto, menilai semua kondisi pemain dalam kondisi siap. Itu sudah termasuk dua pemain anyarnya Alexander Robinson dan Rudi Widodo.

“Yang jelas kondisi semua pemain yang kami bawa dalam kondisi siap tampil. Soal siapa yang kami mainkan sebagai starter kemungkinan tidak banyak perubahan dari laga sebelumnya, hanya saja memang ada perubahan dan akan saya lihat dulu kesiapan mereka hingga jelang kick off,” papar Herkis, sapaan akrap Hery Kiswanto di situs Liga Indonesia.

Menghadapi Barito Putera yang sedang dalam performa terbaiknya dianggap sebagai laga berat oleh kapten Patrice Nzekou.

“Melawan Barito memang berat, tapi ini momentum yang tepat untuk kami (Persiba) bangkit untuk memberikan perlawanan yang maksimal,” kata Nzekou.

Keinginan tampil maksimal juga diutarakan oleh pemain muda Persiba, Syakir Sulaiman.

“Penampilan saya memang tidak maksimal di beberapa pertandingan. Tapi sekarang saya sudah merasa lebih fresh. Jujur saja, saya sangat rindu kemenangan lagi,” tutur Syakir.