Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Manuel Pellegrini Bicara Soal Man. City

By Vessy Dwirika Frizona - Minggu, 2 Juni 2013 | 14:40 WIB
Manuel Pellegrini (David Ramos/Getty Images)

4 dari Barcelona, Sabtu (2/6) waktu setempat.

Pellegrini melihat buruknya hasil yang ia dapatkan ketika akan mengakhiri masa jabatannya di Andalusia dengan finis di peringkat keenam La Liga.

Pria asal Chili itu telah dikaitkan dengan kepindahannya untuk menggantikan Roberto Mancini di Manchester City.

Mantan pelatih Villarreal dan Real Madrid itu juga mengatakan ia akan memulai pembicaraan dengan City, tetapi ia memotong konferensi pers singkat ketika wartawan bertanya apakah dia punya kesepakatan secara lisan dengan pengelola klub.

"Sekarang liga selesai kita akan mulai dari hari Senin dan berharap dan melihat di mana masa depan saya terletak. Ketika saya mencapai kesepakatan saya akan memberitahu Anda," kata Pellegrini.

"Saya sudah bilang pekan lalu saya memiliki kesepakatan untuk memulai percakapan dengan Manchester City. Beberapa rumor akan benar, yang lain tidak. Tapi saya terus fokus kepada Malaga sampai sekarang.

"Saya hanya menjawab pertanyaan yang sama, untuk ketiga kalinya saya telah meminta hal yang sama. Mulai besok saya akan mulai berpikir tentang masa depan saya, hari ini saya tidak bisa mengatakan apa-apa."

Pellegrini mengatakan ia akan merindukan bekerja di Spanyol, di mana ia telah didasarkan sejak bergabung Villarreal pada tahun 2004 setelah menjalankan tugas di klub seperti Universidad Chile, LDU Quito, San Lorenzo dan River Plate.

"Ini akan menjadi sulit bagi saya untuk meninggalkan Spanyol setelah sembilan tahun," katanya.

"Ini adalah negara yang telah memperlakukan saya baik dan luar biasa. Sebuah era penting dalam hidupku berakhir, dan masa depan saya pasti akan membawa saya ke negara lain," ucapnya dilansir Soccerway.