Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Selasa Jupp Heynckes Ungkap Soal Masa Depannya

By Vessy Dwirika Frizona - Minggu, 2 Juni 2013 | 15:11 WIB
Jupp Heynckes (Joern Pollex/Getty Images)

Pelatih Bayern Munchen, Jupp Heynckes akan mengungkapkan soal masa depannya pada Selasa (4/6) waktu setempat setelah berhasil membantu timnya meraih treble bersejarah.

Sebuah gol dari Mario Gomez dan Thomas Mueller yang berhasil membuka Bayern meraih kemenangan 3-2 atas Stuttgart di final DFB Pokal, Sabtu (1/6) waktu setmpat.

"Ini adalah saat yang emosional. Saya akan memberikan konferensi pers terakhir Selasa ini, maka saya akan mengatakan sesuatu tentang masa depan saya, apakah saya akan melanjutkan atau tidak," kata Heynckes kepada Sky setelah pertandingan.

"Tim memberikan telah memberikan segalanya kepada saya sebaik mungkin untuk laga hari ini. Treble ini unik. Faktor yang menentukan adalah semangat tim. Setiap orang berdiri bersama-sama untuk saling mendukung."

Direktur Olah raga Bayern Munchen, Matthias Sammer memuji Heynckes dan mengatakan pria 68 tahun itu pantas mendapatkan pujian

"Heynckes  mendapatkan pengakuan bahwa dia layak," katanya.

"Dia memiliki kejelasan dibedakan dalam hal perencanaan, ketelitian, ketekunan dan kebijaksanaan."

CEO Bayern Karl-Heinz Rummenigge juga melayangkan pujian kepada Heynckes setelah kampanye menakjubkan Bayern.

"Heynckes telah melakukan pekerjaan yang besar pada akhir musim yang megah ini. Bahkan tim besar dari 70-an tidak pernah mencapai treble," katanya.