Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Komentar Fabio Cannavaro Soal Benitez dan Mazzarri

By Vessy Dwirika Frizona - Minggu, 2 Juni 2013 | 15:50 WIB
Fabio Cannavaro (Stuart Franklin/Getty Images)

Mantan kapten Juventus, Fabio Cannavaro angkat bicara terkait fenomena pergantian pelatih yang dialami Intermazionale dan Napoli. Menurut Cannavaro, kedua tim tersebut telah menetapkan putusan tepat dalam mencari sosok pelatih musim depan.

Inter memang mendepak Andrea Stramaccioni dan menunjuk Walter Mazzarri sebagai suksesor. Sementara itu, Napoli menunjuk eks arsitek Inter, Rafael Benitez guna mengisi jabatan Mazzarri.

Benitez sendiri menerima surat pemecatan kala menukangi I Nerazzurri pada 2010 lalu. Namun, Cannavaro tak melihat hal itu sebagai barometer. Terlebih Benitez berhasil merengkuh trofi Liga Europa bersama Chelsea.

"Kualitas Benitez tidak bisa diukur dengan pengalamannya bersama Inter. Pelatih Spanyol ini telah mendapat pengalaman penting, meraih trofi di Inggris dan Spanyol," tutur Cannavaro kepada Sky Sport Italia.

"Akan tetapi, tidak mudah untuk menggantikan Mazzarri. Mazzarri telah membawa tim ini ke level tertinggi," sambung Cannavaro.

Di lain sisi, Cannavaro menangkap jalan terjal bakal dilalui Mazzarri di Giuseppe Meazza. Terlebih setelah periode buruk yang mendera Javier Zanetti cs musim ini.

"Mazzarri akan mendapat tantangan baru dan cukup sulit. Semoga dia beruntung," tandas Cannavaro.

Laporan DuniaSoccer.com