Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

21 Pemain Timnas Sesuai Konsep Jacksen F. Tiago

By Kukuh Wahyudi - Minggu, 2 Juni 2013 | 19:41 WIB
Jacksen F. Tiago (kanan) bersama asistennya, Yeyen Tumena di Hotel Kartika Chandra, Jakarta, Minggu (2/6). (Kukuh Wahyudi/Bolanews)

Pelatih tim nasional Indonesia, Jacksen F. Tiago, mengaku pemanggilan 21 pemain untuk menghadapi Belanda (7/6) sudah sesuai konsep. Namun, pelatih Persipura itu menyatakan sebenarnya masih banyak lagi pemain bagus yang belum dipanggil.

Untuk saat ini, Jacksen menilai pemain-pemain tersebutlah yang sesuai. Kendati masih banyak pemain lain yang tidak kalah bagusnya, Jacksen mengatakan ini untuk kepentingan strategi.

"Untuk melawan Belanda, pemanggilan ini merupakan komposisi yang sudah sesuai konsep," kata Jacksen F. Tiago di Hotel Kartika Chandra, Jakarta, Minggu (2/6).

"Sebenarnya masih banyak pemain bagus yang tidak dipanggil. Ada Hasim Kipuw saya suka. Begitu juga dengan Titus Bonai, Irfan Bachdim, Stefano Lilipaly. Saya juga pernah melihat Ruben Wuarbanaran, ia pemain bagus. Patrich Wanggai, Pahabol, Taufiq, Supardi, lalu ada Zulham Zamrun," lanjut Jacksen.

21 pemain tersebut dinilai Jacksen cocok memainkan skema permainan yang direncanakn oleh tim pelatih.

"Kalau saya ingin tim punya permainan seimbang antara bertahan dengan menyerang. Untuk pola, itu sifatnya akan fleksibel bila sudah di lapangan," ujar Jacksen.