Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Barito Putera Raup Tiga Poin Dari Persiba

By Kukuh Wahyudi - Minggu, 2 Juni 2013 | 20:57 WIB
Barito Putera

Barito Putera sukses menekuk tamunya, Persiba, dalam lanjutan Indonesia Super League (ISL) 2012/13 di Stadion Demng Lehman, Martapura, Minggu (2/6). Gol semata wayang Amirul Mukminin menjadi pahlawan bagi tim berjuluk Laskar Antasari tersebut.

Sebenarnya Persiba mampu membuat peluang terlebih dahulu lewat kapten Patrice Nzekou.  Tembakan keras Nzekou dari luar kotak penalti meluncur deras ke arah gawang Aditya Harlan. Namun, tembakan Nzekou hanya membentur mistar gawang setelah sebelumnya diblok oleh Aditya.

Pada menit ke-14, Amirul MUkminin berhasil menjebol gawang persiba yang dikawal Wawan Hendrawan. Umpan matang Dedi Hartono sukses dikonversi menjadi gol melalui tandukan kepala.

Di babak kedua, Persiba kembali mendapatkan kans untuk menyamakan kedudukan. Akan tetapi, sundulan Rudi Widodo masih melambung dari gawang Aditya.

Tambahan tiga poin belum mampu membawa Barito Putera naik peringkat. Tim besutan Salahudin itu tetap berada di peringkat keenam dengan 37 poin. Sementara itu, Persiba juga tetap di posisi sembilan dengan koleksi 25 poin.