Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Cavani Salahkan Media Terkait Rumor Transfer

By Jaka Sutisna - Minggu, 2 Juni 2013 | 22:12 WIB
Edinson Cavani (Getty Images)

Edinson Cavani menegaskan komitmennya bertahan di Napoli. Pencetak gol terbanyak Serie A 2012/13, tersebut malah menyalahkan media yang selalu membuat berita bohong terkait kepindahan dirinya dari San Paolo.

Edinson Cavani menyebut apa yang selama ini diberitakan media terkait rencana kepindahannya ke Real Madrid, Chelsea, Paris Saint-Germain, atau Manchester City, sungguh tidak berdasar. Dirinya masih memiliki kontrak dengan Napoli dan berniat menghormatinya.

"Hari ini, tentu saja, saya hanya berpikir tentang Napoli. Saya memiliki kontrak di Napoli. Inilah sepak bola. Media selalu merumorkan Anda ke sana kemari, tetapi itu bukan kejadian yang sesungguhnya," tutur Cavani kepada Telefoot.

Cavani yang saat ini tengah berada di nagaranya, Uruguay, lebih memilih fokus memikirkan tim nasional Uruguay. Le Celeste tengah mempersiapkan diri menghadapi laga persahabatan melawan Prancis (5/6), Kualifikasi Piala Dunia 2014 zona Conmebol menghadapi Venezuela (11/6), dan Piala Konfederasi (16-23/6).

"Saat ini, saya berkonsentrasi pada timnas saya, karena kami sedang dalam masa-masa sulit. Pertandingan melawan Prancis akan menjadi persiapan ideal menjelang pertandingan besar melawan Venezuela. Itu akan menjadi laga sulit, sebab seluruh negeri ingin kami lolos dari kualifikasi," ujar Cavani.