Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Persipura Waspadai Pemain Baru Persija

By Kukuh Wahyudi - Senin, 3 Juni 2013 | 10:20 WIB
Jacksen F. Tiago, pelatih fisik Persipura, Osvaldo Lessa Filho, dan pelatih kiper, Fabio Tepedino (kiri ke kanan). (Kukuh Wahyudi/Bolanews)

Pelatih Persipura, Jacksen F. Tiago, bersiap memimpin pasukannya menghadapi tuan rumah Persija di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Selasa (4/6). Perekrutan Enam pemain baru oleh Persija, membuat Persipura ekstra waspada.

"Sekarang Persija datang pemain baru. Stok pemain mereka bagus," kata Jacksen F. Tiago saat di Hotel Kartika Chandra, Jakarta.

Glen Paolukan, Ahmad Alfarizi, Muhammad Ilham, Rohit Chan, dan Kenmogne Emmanuel menjadi amunisi baru Persija. Bahkan M. Ilham, Rohit Chan, serta Kenmogne telah menujukan kontribusi poisitif dalam mengantarkan Persija ke dalam tern positif.

"Tidak ada kata meremehkan Persija. Kami sudah siapkan. Kami sudah tahu kekuatan mereka. Jadi tidak ada persiapan berlebihan," papar Jacksen.

"Kami pasti mewaspadai Persija. Saat bermain di Papua saja kami berkerja keras, apalagi ini bermain di Jakarta," ujar Jacksen.

Pelatih yang juga ditunjuk jadi pelatih tim nasional Indonesia itu juga mengintruksikan kepada Boaz Solossa dkk. agar fokus pada pergerakan semua pemain. Semua pemain Persija berbahaya. Jacksen mencontohkan, saat pemain belakang, Fabiano Beltrame mampu mencetak gol ke gawang Persiwa.

"Semua pemain berhaya. Saya tidak pernah mengintruksikan untuk menjaga 1--2 pemain. Semuanya kami waspadai," tutur Jacksen.