Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Adritany Ingin BUktikan Diri di Timnas

By Ade Jayadireja - Senin, 3 Juni 2013 | 16:01 WIB
Andritany (Kukuh Wahyudi/Bolanews)

Penjaga gawang Persija Jakarta, Andritany Ardhiyasa, bertekad menjawab keraguan masyarakat pecinta sepak bola, yang meragukan kapasitasnya untuk memperkuat Timnas Indonesia.

“Mungkin orang mempertanyakan mengapa saya dipanggil ke Timnas Indonesia pada saat ini. Tetapi pelatih Jacksen F Tiago yang tahu siapa saya,” ujar pesepak bola kelahiran Jakarta, 21 tahun lalu itu, saat ditemui Tribunnews.com di Lapangan Villa 2000, Villa Pamulang, Tangerang Selatan, Senin (3/6).

Mantan penjaga gawang Sriwijaya FC itu mengatakan, Jacksen melihat kemampuan dia sebagai penjaga gawang sewaktu membela timnas Indonesia U-23 berlaga di SEA Games 2011 Jakarta-Palembang.

“Pelatih Jacksen F Tiago melihat saya beberapa tahun lalu, karena tahun lalu saya menjadi starter di klub. Setelah itu SEA Games, dan kemudian saya masuk ke Persija. Alhamdulillah hasil maksimal saya dapatkan pada tahun lalu,” katanya.

Andritany kembali memperkuat Persija pada putaran kedua kompetisi LSI musim 2012-13. Setelah pada putaran pertama tidak didaftarkan oleh manajemen klub Persija sebagai pemain ke PT Liga Indonesia.

Meskipun belum berlaga membela Persija pada putaran kedua kompetisi, namun dia mengaku, selama tiga bulan bergabung di Macan Kemayoran kondisi fisiknya sudah membaik. “Insya Allah tidak ada masalah saat bergabung di timnas. Saya gabung di timnas setelah laga melawan Persipura,” tuturnya.

Pelatih Timnas Indonesia, Jacksen F Tiago memasukkan Andritany sebagai penjaga gawang ketiga di dalam daftar nama 21 pemain yang dipersiapkan untuk laga uji coba menghadapi Belanda pada 7 Juni mendatang.

Laporan Tribunnews.com/Glery Lazuardi