Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Klinsmann Puji Clint Dempsey Setinggi Langit

By Wisnu Nova Wistowo - Senin, 3 Juni 2013 | 17:17 WIB
Clint Dempsey (Getty Images)

Clint Dempsey mencetak dua dari empat gol tim nasional Amerika Serikat saat mengalahkan Jerman, Senin (3/6) dini hari WIB. Kontribusi tersebut mendorong Jurgen Klinsmann untuk melontarkan pujian terhadap pemain Tottenham Hotspur itu.

Jurgen Klinsmann merupakan pelatih yang pernah menangani timnas Jerman. Pertandingan tersebut juga menjadi ajang reuni Klinsman dengan sahabat sekaligus lawan, Joachim Low.

Bermain di Robert F. Kennedy Stadium tim Amerika Serikat mampu unggul lebih dulu 4-1 dalam satu jam empat menit melawan tim lapis kedua Jerman. Skuad Low baru dapat memperkecil kekalahan 11 menit sebelum waktu normal berakhir. Pertandingan pun berakhir dengan skor 4-3 untuk kemenangan Amerika Serikat.

"Apakah ia sangat bertalenta? Apakah ia memiliki segala yang dibutuhkan bermain di level tertinggi? Ya!" kata Klinsmann seperti dilansir mlssoccer.com.

"Akan tetapi, yang jauh lebih penting adalah ia konsisten dan lapar. Ia tidak pernah puas. Ia tidak puas meski telah mencetak dua gol ke gawang Jerman. Memiliki pemain seperti Clint Dempsey adalah sebuah keuntungan dan jika saya melihat ke belakang, saya rasa ia merupakan salah satu pemain terbaik dalam sejarah Amerika Serikat," ujarnya.