Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Sociedad Incar Gerardo Martino Gantikan Montanier

By Verdi Hendrawan - Selasa, 4 Juni 2013 | 00:23 WIB
Gerardo Martino (Juan Mabromata/Getty Images)

Kepindahan pelatih Real Sociedad, Philippe Montanier, ke klub Ligue 1, Rennes, memang membuat banyak pemain dan fans menyayangkan hal itu. Hal itu dikarenakan Montanier adalah pelatih yang berhasil membawa Sociedad untuk dapat berlaga di Liga Champion pada musim 2013/14 setelah 10 musim menantikan hal ini.

Philippe Montanier yang akan meninggalkan Real Sociedad pada Juni 2013 ini setelah beberapa pekan sebelum akhir musim La Liga 2012/13 ini sem[pat menggoyahkan fokus tim yang tengah berjuang untuk merebut tiket Liga Champion.

Montanier menyetujui kontrak bersama Rennes selama tiga musim kedepan karena dirinya ingin menggarap sebuah proyek pembangunan sebuah klub dari awal.

Dengan keadaan ini, Sociedad harus mencari pelatih baru, dan kabarnya kini La Real mengincar pelatih klub Argentina, Newell Old Boy's, yaitu Gerardo Martino. Martino juga sempat menjadi incaranMalaga untuk menggantikan Manuel Pellegrini yang hijrah ke Manchester City.

Namun Martino tampaknya belum ingin untuk meninggalkan Newell Old Boy's, dan baru mau untuk meninggalkan klub masa kecil Lionel Messi itu hingga Copa Libertadores usai (hingga akhir Juli 2013).

Namun Real Sociedad tampaknya memiliki solusi untuk mengantisipasi keinginan Martino itu, dengan meminta sang pelatih untuk setidaknya dapat mengirimkan asisten yang ia percaya untuk menangani persiapan tim yang akan melakukan tur pra musim yang akan mereka mulai pada 10 Juli, hingga dirinya dapat bergabung bersama tim asal Basque itu.