Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Persisam Kantongi Tiga Poin di Kandang

By Kukuh Wahyudi - Selasa, 4 Juni 2013 | 00:58 WIB
Persisam

1 di Stadion Segiri, Samarinda, Senin (3/6). Pemain anyar Pesut Mahakam, Osas Saha, mencetak hattrick pada pertandingan tersebut.

Osas Saha mencetak tiga gol pada babak kedua. Tepatnya pada menit ke-53, 81', dan 83'.

Sebelumnya Persisam berhasil unggul cepat pada menit kedua lewat aksi Radiansyah. Selanjutnya Lancine Kone menambah pundi-pundi golnya setelah melesakkan satu gol ke gawang persidafon pada menit ke-50. Persidafon baru bisa membalasnya pada menit ke-66 melalui gol Paper Latyr Ndiaye.

Kemenangan itu tak membuat pelatih Persisam, Sartono Anwar, besar kepala.

"Persidafon bukan tim jelek, mereka banyak memiliki pemain yg baru bergabung dan butuh waktu adaptasi," kata Sartono Anwar di situs Liga Indonesia.

Sartono juga mengomentari pemain anyarnya asal Singapura, Muhammad Ridhuan belum menemukan permainan terbaiknya. "M. Ridhuan masih perlu waktu untuk beradaptasi dengan tim dan juga memulihkan kondisi setelah cedera yg dialaminya," kata Sartono.

Sementara itu bagi Pelatih Persidafon, Erents Pahelerang, kebobolan pada menit awal dinilai menjadi faktor menurunnya mental pemain.

"Kartu merah pada Precious yang membuat mental tim kami tambah down. Dan juga adanya dua bek inti kami yg tidak dapat diturunkan membuat lini belakang kami lemah," jelas Erents.