Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Iniesta Berharap Spanyol Juarai Piala Konfederasi

By Verdi Hendrawan - Selasa, 4 Juni 2013 | 03:33 WIB
Andres Iniesta (Laurence Griffiths/Getty Images)

turut, tentu akan menjadikan Spanyol sebagai favorit utama untuk merajai kejuaraan empat tahunan itu.

Spanyol yang pada saat itu berhasil disingkirkan oleh Amerika Serikat di babak semifinal dengan skor 0-2, hanya mampu menduduki peringkat ke-3 setelah menang atas tuan rumah Afrika Selatan dengan skor 3-2 melalui babak perpanjangan waktu.

Namun kali ini dengan berbekal skuad pemenang Piala Eropa dan Piala Dunia tentu manjadi juara adalah harga mati bagi mereka. Hal ini juga yang diinginkan oleh gelandang kreatif Spanyol milik klub Barcelona, Andres Iniesta.

Iniesta yang tidak dapat bermain di Piala Konfederasi 2009, mencanangkan target untuk dapat menjadi juara pada kesempatan kali ini. Ia berharap dengan keberadaan dirinya di tengah lapangan, akan dapat membantu negaranya untuk memenangkan Piala Konfederasi yang pertama kalinya sepanjang sejarah.

"Saya tidak bisa bermain di Piala Konfederasi lalu dan pada saat itu Spanyol belum dapat menjadi juara di kompetisi tersebut. Jadi saya bersama rekan-rekan lainnya akan pergi ke sana dengan harapan dapat melakukannya dengan baik dan mampu menjadi juara," tutur Iniesta kepada Football Espana.