Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Rencana Jose Mourinho untuk Chelsea

By Okie Prabhowo - Selasa, 4 Juni 2013 | 03:43 WIB
Jose Mourinho (Getty Images)

Jose Mourinho resmi kembali menangani Chelsea untuk 2013/14. The Special One memaparkan sedikit tentang rencananya di The Blues.

"Rencana selalu sama, evolusi dan membangun klub sebisa mungkin ke level paling tinggi," ujar Jose Mourinho kepada Chelsea TV.

"Saya sama, secara fisik sama. Namun, setiap hari harus memikirkan diri sendiri dan tentang evolusi. Saya memiliki tabiat yang sama tetapi saya lebih matang dengan pendekatan yang berbeda terhadap hal-hal. Saya lebih siap di dalam klub dan bertahan untuk waktu yang lama."

"Saya berharap demikian (pembangunan tim dalam jangka panjang). Ketika melihat profil skuad Chelsea, maka saya menilai ini adalah yang diperlukan."

Mourinho pernah membawa Chelsea menjadi juara Premier League dua kali yaitu musim 2004/05 dan 2005/06. Gelar lain yang dipersembahkan adalah FA Cup (2006/07), Football League Cup (2004/05 dan 2006/07), dan FA Community Shield (2005).

"Bila melihat dari zaman saya melatih dulu ada empat atau lima pemain muda dan yang sekarang adalah versi yang lebih tua. Penting untuk klub ini dan sangat penting untuk keseimbangan skuad tetapi skuad muda dengan banyak talenta."

"Saya menganggap mereka membutuhkan stabilitas untuk mencapai nilai tertinggi dari evolusi dan karier mereka."

"Mereka membutuhkan keseimbangan. Saya berharap dapat memberikan keseimbangan antara saya, pemilik, dan tentu klub. Kami tidak ragu dengan yang ingin dilakukan dan pendekatan yang ingin dimiliki. Saya sangat percaya diri dapat membantu tim dan para pemain untuk lebih baik," kata Mourinho.