Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Prioritas Mourinho di Chelsea untuk Musim 2013/14

By Okie Prabhowo - Selasa, 4 Juni 2013 | 06:31 WIB
Jose Mourinho (Denis Doyle/Getty Images)

Jose Mourinho diumumkan resmi kembali menangani Chelsea. The Special One memaparkan tentang prioritasnya untuk The Blues musim 2013/14.

"Saya menganggap Premier League adalah kompetisi yang fantastis. Saya pikir masih ada lima atau enam tim yang sangat kuat. Dengan demikian akan sulit mencapai zona Liga Champion dengan ambisi memenangi Premier League. Saya berharap dapt mengalahkan kompetisi ini," ujar Jose Mourinho kepada Chelsea TV.

Mourinho pernah membawa Chelsea menjadi juara Premier League dua kali yaitu musim 2004/05 dan 2005/06. Gelar lain yang dipersembahkan adalah FA Cup (2006/07), Football League Cup (2004/05 dan 2006/07), dan FA Community Shield (2005).

"Kerja saya yaitu untuk meningkatkan pemain dan tim. Bila saya tidak melakukan hal itu, maka saya tidak akan bahagia. Hal itu adalah prioritas."

"Selama dua musim kami berjuang di Premier League. Bila tidak memenangi Liga Champion maka harus mencapai zona Champion. Musim nanti kami harus berjuang hingga akhir pertandingan."

"Mana yang akan menjadi prioritas pertandingan selanjutnya? Premier League? Kami akan kejar Premier league. Bila laga berikutnya FA Cup, kami akan mengejarnya."

"Sulit bagi saya mengatakan mana yang prioritas. Prioritasnya yaitu bekerja keras, bekerja secara profesional, dan membuat tim lebih baik," kata Mourinho.