Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

David Pizzaro Kemungkinan Kembali ke Man. City

By Roby Rizky Akhmad - Selasa, 4 Juni 2013 | 15:54 WIB
David Pizzaro sedang mencari celah masuk ke skuat klub top Eropa. (Getty Images)

Gelandang Fiorentina, David Pizarro, dikabarkan akan segera meninggalkan klub Italia tersebut dan telah dikaitkan untuk kembali ke klub sebelumnya, Manchester City, pada musim panas ini.

David Pizzaro yang merupakan pemain asal Chili ini, telah menghabiskan enam bulan dengan status pinjaman bersama The Citizens pada paruh kedua musim 2011/12, dan hanya membuat tujuh penampilan di semua kompetisi.

Di musim panas berikutnya, ia meninggalkan klub induknya, AS Roma dan menandatangani kontrak dua tahun dengan sesama klub asal Serie A, Fiorentina.

Bersama Fiorentina, perannya cukup membantu dengan mampu tampil sebanyak 29 pertandingan, meski di musim depan ia lebih memilih untuk mencari tantangan lain bersama klub baru.

Agen Pizarro, Alejandro Santiesteban, berbicara kepada Radio Bio Bio: “Ide David adalah untuk meninggalkan Fiorentina untuk mencari tantangan baru, dan tugas saya adalah membantu untuk mencarikannya klub baru.”

“Ia ingin pindah ke suatu klub top Eropa, tetapi hingga saat ini masih belum ada negosiasi. Kami akan tetap tenang karena masih ada banyak waktu hingga 31 Agustus.”

Berbeda dengan pendapat dari paman Pizarro, Aurelio Cortez, yang mengisyaratkan kepada Pizzaro untuk kembali ke Manchester City bersama pelatih senegaranya, Manuel Pellegrini.