Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Siem de Jong Bertahan di Ajax Demi Piala Dunia

By Ade Jayadireja - Selasa, 4 Juni 2013 | 16:14 WIB
Siem de Jong (Getty Images)

Siem de Jong mengaku tengah mempertimbangkan untuk meninggalkan Ajax Amsterdam pada musim panas ini. Dia menyatakan ingin membuat langkah selanjutnya dalam kariernya. Hanya saja, gelaran Piala Dunia yang setahun lagi tiba menjadi pertimbangan lainnya.

Pemain usia 24 yahun itu tampil sebagai bintang bagi kubu Amsterdam ArenA yang kembali menjuarai Eredivisie untuk kali ketiga beruntun musim ini.

"(Aku tumbuh) sebagai pebola dan sebagai seorang manusia. Mungkin sekarang sudah tiba saatnya untuk langkah selanjutnya, pergi ke luar negeri," tuturnya kepada ANP.

Akan tetapi, dia mengatakan menantikan kesempatan untuk menjadi pemain kunci bagi timnas Belanda jelang Piala Dunia 2014 di Brasil. Itu sebabnya, demi meningkatkan peluangnya untuk masuk skuad utama De Oranje, segala sesuatu terkait masa depannya harus dipertimbangkan matang-matang.

"Aku akan melihat apa yang terjadi padaku pada musim panas ini dan kemudian membuat pertimbangan. Aku tidak begitu ingin pindah dari Ajax, terutama saat jelang Piala Dunia. Penting bagiku untuk bermain lebih banyak. Ajax bisa menjamin itu untukku," lanjut dia.

Laporan Duniasoccer.com