Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Arsene Wenger Menyesal Tak Rekrut Gareth Bale

By Vessy Dwirika Frizona - Selasa, 4 Juni 2013 | 16:35 WIB
Gareth Bale (IAN KINGTON/Getty Images)

Manajer Arsenal, Arsene Wenger mengungkapkan kesalahan terbesar dalam kariernya sebagai juru taktik klub. Dia amat menyesal tak jadi merekrut bintang rivalnya, Gareth Bale saat masih berusia belia dahulu.

Saat itu Wenger mengaku lebih tertarik menggaet Theo Walcott dari Southampton karena stok bek kiri The Gunners tengah diisi sosok andal. Namun, beberapa saat kemudian Ashley Cole hijrah ke Chelsea dan suksesornya, Gael Clichy memilih berkostum Manchester City.

"Kami tak memboyongnya (Bale) karena masih punya Ashley Cole dan Gael Clichy, jadi tim ini tak butuh bek kiri. Saya mesti mengakui itu adalah sebuah kesalahan besar karena ternyata Bale juga bisa bermain sebagai gelandang," ungkap Wenger kepada Al Jazeera Sport.

"Dia memang tertatih-tatih saat musim pertama di Tottenham, tetapi mereka kemudian menggeser posisinya ke tengah dan dia membalasnya dengan luar biasa. Karier seseorang terkadang memang ditentukan oleh posisi yang pas baginya," tandas dia.

Wenger memberikan saran, jika Bale ingin terus sukses, dia harus sebisa mungkin menghindari cedera dan terpenting, konsisten. Dirinya juga membandingkan sayap asal Wales itu dengan Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi.

Laporan DuniaSoccer.com