Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Aquilani Pantas Kembali Masuk Skuad Timnas Italia

By Jaka Sutisna - Selasa, 4 Juni 2013 | 17:51 WIB
Alberto Aquilani (Getty Images)

Kembali dipanggilnya Alberto Aquilani, ke tim nasional Italia, tidak mengejutkan agennya, Franco Zavaglia. Sang agen menilai kliennya tersebut memang layak mendapatkan tempat di La Nazionale.

Alberto Aqulani kembali dipanggil memperkuat Italia saat menghadapi San Marino dalam laga persahabatan (31/5) dan kualifikasi Piala Dunia 2014, melawan Republik Ceska (7/6). Hebatnya, Aquilani langsung menyumbang satu dari empat gol kemenangan Gli Azzurri di laga kontra San Marino.

Pria berusia 28 tahun tersebut padahal terakhir kali membela Italia nyaris dua tahun silam tepatnya pada 11 Oktober 2011, dalam laga Kualifikasi Piala Eropa 2012, menghadapi Irlandia Utara.

"Dia pemain penting dan dia tidak akan membiarkan kesempatan membela Italia berlalu begitu saja. Dalam tiga musim terakhir dia tidak pernah kehilangan konsistensi bermain di Juventus, AC Milan, dan Fiorentina," tutur Franco Zavaglia kepada Radio Sportiva.

"Dia begitu lapar untuk bermain sepak bola dan dia selalu siap untuk membuktikan diri. Montella dan Fiorentina layak mendapatkan pujian karena telah berhasil menempatkan dia di posisi terbaiknya," ujar Zavaglia.