Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Transfer Higuain ke Juve Diputuskan 9 Juni 2013

By Jaka Sutisna - Rabu, 5 Juni 2013 | 01:54 WIB
Florentino Perez, nasib Gonzalo Higuain segera diputuskan. (Getty Images)

Presiden Real Madrid, Florentino Perez, membantah jika Gonzalo Higuain telah berbicara dengan dirinya perihal niat ingin meninggalkan Santiago Bernabeu pada musim panas ini. Selain itu, Perez juga mengungkapkan tidak pernah menerima tawaran dari Juventus terkait minat kepada El Pipita.

Gonzalo Higuain sebelumnya telah mengkonfirmasi niatnya angkat kaki dari Real Madrid. Pemain asal Argentina tersebut mengklaim telah mengutarakan keinginan hengkang tersebut kepada petinggi Los Merengues. Media pun marak memberitakan jika Juventus telah melakukan negosiasi dengan Madrid untuk mendapatkan Higuain.

Pernyataan Higuain dan media tersebut bertolak belakang dari apa yang diungkapkan Florentino Perez. Sang presiden malah baru mempunyai rencana bertemu dengan Higuain di akhir pekan ini.

"Kami tidak pernah menerima tawaran untuk Higuain dan dia juga tidak pernah mengatakan kepada saya bahwa dia ingin pergi," tutur Perez.

"Jika Juventus tertarik maka kita bisa bicara. Saya akan berbicara dengan Higuain pada Minggu dan kemudian kami akan membuat keputusan. Jika dia memutuskan untuk pergi, yang pasti bukan karena alasan ekonomi," ungkap Perez kepada Football Italia.

Laporan terbaru yang dilansir La Gazzetta dello Sport, Juventus dan Real Madrid akan membahas transfer Higuain pada Minggu (9/6). Los Blancos ditengarai membanderol Higuain 30 juta euro, sementara Juventus diyakini tidak akan mau mengeluarkan biaya lebih dari 22 juta euro.