Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Soldado Tak Yakin Bisa Main di Piala Konfederasi

By Okie Prabhowo - Rabu, 5 Juni 2013 | 04:41 WIB
Roberto Soldado (kanan) (Pierre Philippe/Getty Images)

Striker Valencia yang kini berhasil menjadi bagian dari skuad tim nasional spanyol, Roberto Soldado, merasa tidak yakin bahwa dirinya dapat bermain di Piala Konfederasi. Soldado meyakini bahwa persaingan di tim nasional sangatlah besar dan berat.

Roberto Soldado menjadi nama terakhir yang masuk ke dalam daftar skuad timnasional Spanyol arahan Vicente del Bosque, memang merasa senang dapat masuk dan menjadi bagian dari tim. Namun, Soldado percaya bahwa dirinya dalah pilihan kesekian bagi Del Bosque, mengingat nama-nama besar di dalam skuad.

Bagi Soldado, dapat menjadi bagian dari tim nasional Spanyol adalah sebuah mimpi bagi dirinya, apalagi untuk kompetisi sebesar Piala Konfederasi. Hal ini lah yang membuat Soldado merasa dirinya memiliki sedikit kesempatan untuk dapat bermain.

"Jika saya bolah jujur, saya tidak yakin (untuk bisa bermain). Persaingan sangat tinggi dan saya senang telah berhasil menjadi bagian dari tim," tutur Soldado kepada Football Espana.

"Saya ingin memberi semangat kepada mereka yang telah ditinggalkan (gagal masuk tim nasional). Sulit bagi pemain baru untuk dapat memberkan sesuatu di tim nasional, terlebih karena mereka adalah juara dunia dan juara Eropa,"

"Bagi saya itu adalah mimpi untuk berada di sini, namun saya sangat bersemangat. Berada di sini selalu istimewa bagi siapapun, terutama ketika anda akan bermain di sebuah turnamen besar seperti Piala Konfederasi," ungkap Soldado.