Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Robin van Persie Digilai Seperti David Beckham

By Riemantono Harsojo - Rabu, 5 Juni 2013 | 13:54 WIB
Robin van Persie, sangat populer di Indonesia.

Tim nasional Belanda telah tiba di Jakarta pada Rabu (5/6) pagi di Bandara Halim Perdanakusumah. Bagaimana tanggapan media di Belanda tentang kehadiran tim nasional Belanda di ibu kota Indonesia?

Situs koran De Telegraaf menyebut bahwa Robin van Persie menjadi pemain tim nasional Belanda yang paling dinantikan oleh publik Indonesia. Jurnalis De Telegraaf yang telah berada di Jakarta menggambarkan bahwa pusat kota Jakarta diramaikan oleh spanduk-spanduk dengan gambar Robin van Persie, Arjen Robben, Wesley Sneijder, dan Dirk Kuyt.


Robin van Persie disebut sebagai pemain yang paling populer di antara pemain lain tim nasional Belanda. De Telegraaf menyebut bahwa gambar Robin van Persie selalu terletak di bagian atas spanduk. Situs tersebut menyatakan bahwa kepopuleran Robin van Persie tidak lepas dari status sang pemain sebagai top scorer kompetisi paling populer di Asia, Premier League.


Situs De Telegraaf kemudian menyebutkan bahwa selama berada di Jakarta Robin van Persie mungkin akan mendapat sambutan luar biasa, seperti sambutan-sambutan yang sering dialami mega-bintang David Beckham saat tiba di sebuah kota.

Tim nasional Belanda berada di Jakarta pada 5-7 Juni. Belanda akan menjalani pertandingan persahabatan melawan Indonesia pada Jumat, 7 Juni 2013, di Stadion Utama Gelora Bung Karno.