Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

De Gea Bantah Ingin Tinggalkan United

By Roby Rizky Akhmad - Rabu, 5 Juni 2013 | 17:04 WIB
David De Gea (Getty Images)

Kiper Manchester United, David de Gea, mengaku menikmati kehidupannya di Old Trafford setelah sempat menjalani awal karier yang sulit di Premier League. Dia juga membantah rumor mengenai kemungkinan bakal hengkang.

De Gea mendapatkan sejumlah pujian terkait performanya pada musim kedua bersama kubu Red Devils. Selain memenangi liga, dia turut masuk menjadi kiper dalam tim terbaik versi PFA.

Peningkatan performanya itu mulai terlihat setelah sempat kehilangan posisi utama di bawah mistar gawang Red Devils musim lalu. Itu sebabnya, beredar kabar dirinya bakal kembali ke Spanyol dan dikait-kaitkan dengan minat dari kubu Barcelona. Namun, hal tersebut langsung dibantah De Gea.

"Aku memiliki kontrak. Aku merasa lebih dan lebih bahagia lagi di Man. United. Aku menghadapi sejumlah kesulitan yang normal (pada musim pertamaku) - negara, bahasa baru, juga liga yang berbeda. Tapi, berkat kerja keras, aku bisa beradaptasi. Aku amat bahagia di Manchester," tegasnya.

De Gea dan rekan-rekan setimnya kini bersiap memulai era baru di bawah manajer baru David Moyes. Pensiunnya Sir Alex Ferguson rupanya juga membuat sang kiper sedih meski belum menjalin hubungan yang cukup lama dengan sang manajer.

"Aku merasakan kesedihan yang besar ketika mendengar Ferguson mengucapkan selamat tinggal. Akan aneh tidak melihatnya di kursi cadangan atau di tempat latihan. Dia adalah segalanya di Manchester United. Dia adalah Manchester United," tuturnya.

"Moyes melakukan pekerjaan yang hebat di Everton dan kini kami semua harus mendukungnya. Untuk menggantikan Ferguson adalah target besar, tapi jika mereka memilihnya, berarti dia sudah siap," tutup De Gea.

Laporan Duniasoccer.com/JoPauline