Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Sering Ditekan, McLaren Bela Sergio Perez

By Muhammad Rizkaart Cendradiputra - Kamis, 6 Juni 2013 | 06:43 WIB
Sergio Perez (kiri) tetap didukung McLaren (Julian Finney/Getty Images)

Pebalap McLaren, Sergio Perez, mengalami hal yang kurang baik setelah GP Monako (26/5). Usai mengalai insiden dengan Kimi Raikkonen, sorotan negatif pun tertuju kepada Perez. Namun, kubu Mclaren menyatakan tetap mendukung Perez meski ia tengah berada dalam tekanan.

Direktur Olahraga McLaren, Sam Michael, menyatakan tetap memberi dukungan kepada pebalap kelahiran 26 Januari 1990 itu. "Pada akhirnya, ia adalah pebalap dan dia hanya balapan. McLaren mendukung cara ia balapan, kami sepenuhnya berada dibelakangnya. " ucap Michael seperti diwartakan autosport.

Michael membela Perez mengenai insiden dengan Kimi Raikkonen di GP Monako. "Ini (Monako) jelas balapan yang keras, tapi itulah F1. Peluang menyalip yang ada di Monaco telah ditetapkan dalam waktu yang lama, bahkan sebelum Checo lahir. Sehingga ia tidak bisa menerapkan sesuatu yang baru," kata pria berusia 42 tahun itu.

Michael mengaku Perez telah melalui 'masa transisi' dalam beberapa balapan terakhir. Setelah awalnya diminta untuk berhati-hati, kini ia diminta untuk lebih keras di lintasan oleh Bos McLaren, Martin Whitmarsh.

"Selama dia terus mengembangkan diri ke arah yang positif, maka itu penting bagi kita. Secara teknis dia tahu apa yang dia inginkan untuk mobilnya. Hal itu bagus untuk menambah pengalaman yang ia miliki," kata Michael.