Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Arsenal Pastikan Lepas Tiga Pemain

By Segaf Abdullah - Kamis, 6 Juni 2013 | 15:31 WIB
Ketiganya saat masih perkuat The Gunners (Dimitar Dilkoff/Getty Images)

Melalui situs resminya, Arsenal mengonfirmasi untuk melepas Andrey Arshavin, Sebastien Squillaci, dan Denilson dengan status bebas transfer pada bursa belanja musim panas 2013/14.

Ketiga nama di atas tidak mendapat perpanjangan kontrak dari pihak klub, kontrak mereka habis akhir Juni 2013. "Arshavin, Squillaci, dan Denilson akan meninggalkan klub pada 30 Juni nanti dan Arsenal sangat berterima kasih atas kontribusi mereka selama ini dan kami berharap ketiganya memiliki masa depan yang baik," ucap pihak Arsenal.

Andrey Arshavin sempat mencuri hati publik Emirates setelah direkrut Arsenal dari Zenit St. Petersburg pada 2009. Kuartet golnya saat menahan imbang Liverpool 4-4 di Anfield pada April 2009 menjadi momen terbaik dirinya di Arsenal.

Sebastien Squillaci hanya menjadi pilihan keempat Arsene Wenger di jantung pertahanan Arsenal. Ia kalah bersaing dengan Laurent Koscielny, Thomas Vermaelen, dan Per Mertesacker. Sedangkan Denilson menghabiskan masa peminjaman pada musim 2011/12 dan 2012/13 di klub lamanya, Sao Paulo.