Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Madrid Tidak Buru-Buru Cari Pelatih Baru

By Muhammad Rizkaart Cendradiputra - Kamis, 6 Juni 2013 | 19:50 WIB
Florentino Perez menegaskan Real Madrid akan bersabar dalam mencari suksesor Jose Mourinho. (Pablo Blazquez Dominguez/Getty Images)

buru mencari sosok juru racik anyar Los Blancos, setelah hijrahnya Jose Mourniho ke Chelsea.

Menurut rumor yang beredar, pelatih Paris Saint-Germain, Carlo Ancelotti didengungkan menjadi kandidat utama pengganti Jose Mourinho. Namun, Presiden Real Madrid, Florentino Perez, langsung menyangkalnya.

"Ancelotti adalah sebuah pilihan, namun belum ada pembicaraan dan penawaran sesuatu dengannya. Ketika kita berpikir tentang jalan apa yang terbaik dan apa yang kita butuhkan, maka akan kita jalankan" kata Perez seperti dilansir Sky Sports.

Pria yang kembali terpilih sebagai Presiden Los Merengues hingga 2017 itu memuji Ancelotti sebagai sosok yang hebat ketika menjadi pemain dan pelatih. Menurutnya Ancelotti sosok yang dapat memenangkan pertandingan dan mengatur ego pemain bintang.

Selain Don Carlo, sosok yang juga muncul kepermukaan mengisi kursi kosong pelatih adalah legenda Los Blancos, Zinedine Zidane. "Zidane bisa menjadi pelatih, ia memiliki syarat dan ia seorang Madridista," tutur Perez.

Namun, Perez buru-buru menetralkan rumor tersebut dengan mengatakan, pihaknya akan melihat beberapa hari kedepan untuk memutuskan apa yang diinginkan klub musim depan. "Belum ada pembicaraan dengan pelatih manapun. Kami sedang mempelajari segala kemungkinan terbaik bagi klub," ucap pria berusia 66 tahun itu.