Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Ljungberg Sebut Walcott & Cazorla Sebagai Penerus

By Verdi Hendrawan - Jumat, 7 Juni 2013 | 01:11 WIB
Freddie Ljungberg (Phil Cole/Getty Images)

Mantan gelandang Arsenal, Freddie Ljungberg, kini tengah berada di Jakarta dalam rangkaian promo acara kedatangan The Gunners ke Indonesia. Saat ditemui dan diwawancarai di GOR Bulungan, Jakarta, pada Kamis (6/6) oleh BOLA, mengenai siapa pemain yang permainannya di Arsenal saat ini mirip dengannya, Ljungberg mengatakan bahwa perpaduan dari gaya bermain Theo Walcott dan Santiago Cazorla mirip dengannya.

Permainan cepat ala Freddie Ljungberg saat masih membela Arsenal menang sudah tidak diragukan lagi. Permainan sepat satu-dua khas Arsenal begitu fasih dilakukan oleh Ljungberg cs. dan berhasil membuat The Gunners begitu ditakuti oleh siapapun lawannya.

Melihat Arsenal saat ini yang permainannya tengah menurun dan tidak lagi secantik saat Ljungberg, Robert Pires, Thierry Henry, dan Dennis Bergkamp masih membela The Gunners, sangat layak untuk mempertanyakan siapa pemain yang dapat terus menjaga gaya bermain khas tim Gudang Peluru saat ini.

Menghadapi pertanyaan seperti itu, Ljungberg dengan mudah mengatakan bahwa orang-orang menilai bahwa perpaduan gaya bermain yang ditunjukkan oleh Theo Walcott dan Santiago Cazorla adalah gaya bermain yang mirip dengannya.

"Saya pernah menerima pertanyaan seperti ini sebelumnya, karena banyak juga yang mempertanyakan hal itu. Namun saya merasa bahwa orang-orang berkata bahwa perpaduan antara Walcott dan Cazorla sangat mirip dengan gaya bermain saya. Begitulah penilaian yang dibuat oleh banyak orang terhadap saya," tutur Ljungberg kepada BOLA.