Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Ljungberg Yakin Giroud Hanya Butuh Waktu Adaptasi

By Verdi Hendrawan - Jumat, 7 Juni 2013 | 04:19 WIB
Freddie Ljungberg (Phil Cole/Getty Images)

Mantan gelandang Arsenal, Freddie Ljungberg, kini tengah berada di Jakarta dalam rangkaian promo acara kedatangan The Gunners ke Indonesia. Saat ditemui dan diwawancarai di GOR Bulungan, Jakarta, pada Kamis (6/6) oleh BOLA, mengenai kapasitas yang dimiliki oleh striker Arsenal, Olivier Giroud, Ljungberg yakin striker asal Prancis itu hanya membutuhkan banyak waktu untuk beradaptasi dengan gaya permainan di Premier League.

Olivier Giroud sempat mendapatkan banyak kritik dari berbagai pihak yang mengatakan bahwa dirinya telah gagal untuk dapat menjadi pengganti yang sepadan bagi Robin van Persie yang memutuskan untuk hijrah ke Manchester United.

Namun bagi Freddie Ljungberg, hal itu hanya karena ini adalah musim pertama Giroud di Premier League. Semua pemain yang baru bermain di liga sebesar dan seketat Premier League tentu akan mengalami kesulitan, terutama bila sang pemain tidak mempersiapkan dirinya terlebih dahulu untuk bermain di sama.

"Sebenarnya ia (Giroud) berada di level yang layak untuk bermain di Arsenal. Banyak orang yang meragukan kemampuannya, namun ia tidak percaya dan tidak mendengarkan hal itu, terlebih ini adalah musim pertamanya di Premier League," tutur Ljungberg kepada BOLA.

"Bermain di Premier League jauh lebih sulit dan berat dibandingkan dengan bermain di liga lainnya. Baik secara fisik maupun secara tempo permainan, di Premier League semuanya lebih berat,"

"Siapapun anda dan dari manapun anda datang untuk bermain di Premier League, itu akan sulit. Terlebih bila anda tidak mempersiapkannya, maka anda akan mengalami kesulitan yang sangat berarti," ungkap Ljungberg.