Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Menang Lawan Belanda, Timnas Diganjar Rp 1 Miliyar

By Arief Bagus Prasetiyo - Jumat, 7 Juni 2013 | 14:25 WIB
La Nyalla Mattalitti (Arief Bagus/Bolanews)

Wakil ketua umum PSSI, La Nyalla Mattalitti, mengatakan akan memberikan bonus Rp 1 miliyar untuk Indonesia bila berhasil menang atas Belanda dalam laga persahabatan Indonesia di SUGBK, Jakarta, Jumat (7/6). Nominal tersebut dikeluarkan dari kantong pribadinya.

"Kita akui memang kalah kualitas dari Belanda tetapi saya akan memotivasi pemain dengan rangsangan bonus 1 Milyar bila mampu menang atas Robin van Persie dkk. Jangan dilihat dari nominalnya saya mengeluarkan bonus tetapi ini niat murni demi apresiasi terhadap perjuangan pemain Timnas di atas lapangan," ujar La Nyalla Mattalitti yang juga sebagai ketua badan Tim Nasional (BTN).

Tidak hanya jika Indonesia menang bonus akan mengucur. Hasil berbeda juga tetap akan diganjar bonus.

"Tidak hanya bonus kemenangan saja yang saya kasih. Bila Timnas mampu mencetak gol otomatis juga mendapat 100 juta, selain itu bila Timnas hanya bermain imbang saya juga siapkan 200 juta," lanjut La Nyalla.

La Nyalla juga menganggap laga tersebut menjadi patokan peta kekuatan Indonesia dalam sepak bola dunia.

"Laga ini akan menjadi tolok ukur kekuatan Tim Garuda, mengingat lawan kali ini merupakan finalis Piala Dunia tahun 2010. Ujicoba ini bisa jadi hiburan bagi kita semua untuk berpaling dari lelah, setelah sukses dalam menuntaskan konflik organisasi (dualisme PSSI)," ujar La Nyalla.