Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Sergio Perez Tanggapi Kritik

By Muhammad Rizkaart Cendradiputra - Jumat, 7 Juni 2013 | 14:40 WIB
Sergio Perez buka suara terkait kritik yang mengarah kepadanya (Paul Gilham/Getty Images)

Pebalap McLaren, Sergio Perez, buka suara terkait kritikan yang tertuju kepadanya usai GP Monako (26/5). Setelah sempat dibela timnya, kini pembelaan datang dari mulut Perez sendiri.

Sergio Perez menegaskan, dirinya tidak melakukan 'tindakan bodoh' sebagaimana yang diutarakan pebalap Lotus, Kimi Raikonnen, setelah insiden di GP Monako. Selain The Ice Man, kritikan kepada Perez juga datang dari Fernando Alonso dan Jenson Button.

"Setiap manuver yang Anda coba di Monaco untuk menyalip adalah hal yang biasa. Saya melakukan beberapa gerakan yang akhirnya berjalan buruk. Hasil yang tidak saya harapkan," ujar Perez seperti diwartakan autosport.

"Tapi, saya pikir, tentang manuver yang saya lakukan, mereka benar. Saya tidak melakukan tindakan bodoh apapun," imbuh pebalap asal Meksiko tersebut.

Terkait komentar Raikkonen yang menyudutkan dirinya, Perez berpendapat itu hal biasa mengingat situasi yang genting ketika itu. "Saya berpikir itu setelah balapan. Pada akhirnya kita adalah manusia. Anda sangat kesal dan marah, sehingga langsung ingin mengkritik seseorang," kata pebalap berusia 23 tahun itu.

Perez mengaku ia akan melupakan insiden GP Monako dan fokus menghadapi GP Kanada (6/9). "Saya akan melupakan kejadian itu dan saya harap dapat melakukan balapan yang hebat disini," ucapnya.