Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Benteke Tidak Akan Sukses Selain di Aston Villa

By Roby Rizky Akhmad - Jumat, 7 Juni 2013 | 16:17 WIB
Benteke masih terlalu muda untuk bermain di klub besar Eropa. (Getty Images)

Manajer Aston Villa, Paul Lambert, memperingatkan kepada Christian Benteke, bahwa jika dirinya hengkang dari Aston Villa pada musim panas ini, kesuksesan tidak akan mengikutinya.

Bermain apik di musim ini dengan mengantongi 19 gol di Premier League, membuat nama Bentek langsung merangkak naik cepat pada bursa transfer. Dibeli hanya seharga 7 juta pounds dari Genk, Benteke mampu adaptasi cepat dengan gaya permainan Liga Inggris.

Kini nama pemain berusia 22 tahun tersebut dikaitkan dengan Arsenal, Tottenham, dan Atletico Madrid. Perannya dalam membantu Aston Villa menghindari zona degradasi diyakini mampu berikan peran besar juga bagi klub lain.

Tapi Lambert merasa bahwa masa depan Benteke itu akan lebih baik bersama Aston Villa yang lebih mendapatkan waktu bermain yang reguler.

Seperti yang dikatakan Lambert kepada talkSPORT: “Jika Benteke pindah ke salah satu klub besar, maka tidak mungkin ia akan dapatkan banyak waktu bermain.”

“Ia adalah pemain yang masih muda, dalam dirinya masih penuh rasa lapar untuk setiap pertandingan. Hanya disini ia akan bisa berkembang menjadi striker top dalam beberapa tahun ke depan.”