Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Gerard Pique Yakin Duet Messi-Neymar Cocok

By Verdi Hendrawan - Sabtu, 8 Juni 2013 | 01:02 WIB
Neymar (kiri) dan Messi, dipercaya akan saling mengerti oleh Pique. (Lintao Zhang/Getty Images)

Pemain bertahan Barcelona, Gerard Pique, menyatakan keyakinannya akan masa depan yang baik dari duet baru di lini depan El Barca antara Lionel Messi dan Neymar da Silva. Pique merasa yakin bahwa kedua pemain itu akan dapat bekerja sama dengan baik.

Barcelona yang mendaratkan Neymar da Silva sari klub Brasil, Santos, dengan biaya transfer sebesar 57 juta euro sempat dikatakan terlalu mahal dan belum tentu cocok untuk bermain bersama Lionel Messi.

Namun, menanggapi hal itu, Gerard Pique membantahnya dan meyakini bahwa duet Messi bersama Neymar akan dapat berjalan dengan baik karena pemain hebat akan dapat saling mengerti satu sama lain. Pique yang juga pernah menghadapinya di Piala Dunia Antar Klub, saat Barcelona menghadapi Santos pada Desembar 2011, mengatakan bahwa Neymar telah menunjukkan bahwa ia adalah pemain yang hebat.

"Memang benar bahwa Kami pernah menghadapi dia (Neymar) di Piala Dunia Antar Klub pada Desember 2011. Meskipun kami memenangkan pertandingan, namun ia telah menunjukkan bahwa ia adalah striker yang tidak dapat membuat mata anda berhenti melihatnya walau hanya sejenak saja," tutur Pique kepada Mundo Deportivo.

"Dia bermain sangat teknis, cepat, dan memiliki banyak cara untuk merepotkan pertahanan lawan. Saya percaya ini adalah pembelian yang sangat baik. Pasti dia akan cocok dengan Messi kerena mereka akan mengerti satu sama lain. Para pemain terbaik selalu mampu bekerja sama dan mereka akan dapat melakukannya,"

"Kini kami memiliki lebih banyak pemain hebat dan semakin besar kesempatan kami untuk memenangkan gelar dan itulah apa yang kami semua inginkan. Selain itu, kehadiran Neymar akan dapat membantu Leo,"

"Sering kali saya melihat lawan mencoba untuk menjatuhkannya dengan banyak pemain di sekelilingnya. Dengan kehadiran Neymar, setidaknya saat ini mereka akan harus menyadari bahwa ada pemain lain yang harus mereka jaga juga," ungkap Pique.