Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Pique Tidak Takut Barcelona Beli Bek Tengah Baru

By Verdi Hendrawan - Sabtu, 8 Juni 2013 | 01:17 WIB
Gerard Pique (Mike Hewitt/Getty Images)

Bek tengah Barcelona, Gerard Pique, kini menolak anggapan yang beredar bahwa dirinya tengah gelisah melihat aktivitas klubnya di bursa transfer yang tengah fokus untuk mendatangkan bek tengah baru. Pique malah berkata bahwa hal itu memang harus dilakukan.

Gerard Pique yang sempat dikabarkan berniat untuk mencari klub baru, setelah Barcelona menilai bahwa lini pertahanan mereka musim 2012/13 merupakan titik kelemahan mereka. Hal ini membuat beberapa nama seperti Thiago Silva, Mats Hummels, Vincent Kompany, dan Daniel Agger diproyeksikan akan bergabung bersama Blaugrana.

Namun menanggapi hal itu, Pique membantah bahwa dirinya tengah resah mengenai hal tersebut, dan berkata bahwa hal itu wajar dilakukan setiap musim agar kekuatan tim semakin lebih baik.

"Tidak sama sekali. Adalah normal bahwa klub selalu mencoba untuk meningkatkan kualitas tim di setiap musimnya. Di sini, kami ingin memenangkan semuanya (gelar) setiap musim dan untuk itu kami harus memiliki skuad terbaik," tutur Pique kepada Mundo Deportivo.

"Jika klub menganggap perlu untuk memperkuat pertahanan, kami akan melakukannya dengan segala cara. Musim ini kami telah kebobolan lebih banyak gol daripada di masa lalu sehingga kita harus memperbaikinya,"

"Kebanyakan dari mereka yang terkait dengan Barcelona memiliki pengalaman yang hebat. Thiago Silva, Mats Hummels, Vincent Kompany, dan lain-lain, mereka semua sangat baik dan kini berada di klub-klub besar. Tapi untuk memutuskan siapa yang akan mendatangkan mereka adalah pada staf teknis. Saya hanya berkewajiban untuk mengabdikan diri saya dalam pelatihan dan bermain," ungkap Pique.