Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Kurnia Meiga Dibanjiri Pujian

By Kukuh Wahyudi - Sabtu, 8 Juni 2013 | 00:57 WIB
Kurnia Meiga, dipuji kendati kemasukan tiga gol. (Peksi Cahyo/Bolanews)

Kurnia Meiga dibanjiri pujian oleh berbagai pihak dalam laga persahabatan dengan Belanda di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Jumat (7/6). Kendati gawangnya kemasukan tiga gol, kiper Arema tersebut dinilai tampil baik sepanjang laga.

Pujian tidak hanya datang dari Pelatih tim nasional indonesia, Jacksen F. Tiago, tetapi juga dari kubu lawan, Palatih Belanda, Louis van Gaal.

"Kurnia Meiga tampil baik pada pertandingan ini," kata Jacksen F. Tiago dalam konferensi pers di SUGBK, Jakarta, Jumat (7/6).

Louis van Gaal menyatakan kesukaannya dengan performa Meiga. “Dia (Meiga) mempunyai respon yang bagus. Loncatannya juga sangat baik. Saya suka,dia merupakan kiper berbakat," ujar Louis van Gaal.

Tidak hanya dari pelatih kedua tim, Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Roy Suryo, juga mengutarakan pujiannya kepada Meiga.

"Saya lihat tadi yang bermain cukup bagus adalah Kurnia Meiga. Tanpa mengecilkan peran dari pemain lain, seperti Boaz," tutur Roy Suryo.

Mantan pelatih timnas, Nilmaizar, juga memberikan apresiasi kepada kiper yang baru melepas masa lajang pada Mei 2013 itu. "Saya rasa yang bermain bagus itu Kurnia Meiga," papar Nilmaizar.

Kurnia Meiga memang beberpa kali mampu mematahkan peluang Belanda, terlepas dari tiga gol yang bersarang ke gawangnya. Misalnya, pada menit ke-45, Meiga mampu mematahkan tembakan Robin van Persie.