Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Ronaldo Tuntut Kenaikan Gaji agar Tidak ke United

By Okie Prabhowo - Sabtu, 8 Juni 2013 | 18:53 WIB
Cristiano Ronaldo (Getty Images)

Cristiano Ronaldo dikabarkan menuntut kenaikan gaji sebesar 32 juta pound atau sekitar 488 miliar rupiah per tahun kepada klubnya, Real Madrid. Langkah ini bagai ancaman dari CR7 agar tidak kembali ke Manchester United.

Hingga sekarang Cristiano Ronaldo masih belum menandatangani kontrak baru bersama Real Madrid yang akan habis pada Juni 2015. Bahkan rumor yang beredar yang mengatakan Ronaldo kembali ke Manchester United semakin santer terdengar.

Mengingat kondisi tersebut, CR7 menuntut kepada Real Madrid kenaikan gaji dan menjadikannya sebagai pesepak bola dengan bayaran tertinggi di dunia seperti dikutip dari The Sun. Pertama, pemain berusia 28 tahun itu meminta bayaran tahunan 17 juta pound (259 miliar rupiah) atau sekitar 345 ribu pound (5,2 miliar rupiah) per minggu. Lalu, Ronaldo juga meminta 100% dari kontrak penggunaan imej dirinya atau bisa dikatakan senilai 15 juta pound (228 miliar rupiah) per tahun.

Meski memiliki status klub kaya, tetapi bagi Real Madrid jumlah tersebut terbilang tinggi. Kini CR7 masih memiliki waktu dua tahun bersama Los Blancos dengan kontrak senilai 200 ribu pound per minggu.