Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Banyak Pemain Debutan, Timnas U-23 Main Imbang

By Verdi Hendrawan - Minggu, 9 Juni 2013 | 00:00 WIB

23, Rahmad Darmawan, mengomentari hasil imbang 1-1 dalam laga uji coba kontra Singapura U-23. Banyaknya pemain debutan menjadi salah satu faktor belum maksimalnya performa Joko Sasongko dkk.

"Tujuan kami bukan pencaian hasil, tetapi soal kerja sama tim. Ini banyak pemain yang baru pertama memakai baju timnas alias debut," kata Rahmad Darmawan.

RD, sapaan akrab Rahmad Darmawan, mengatakan masih ada nama-nama pemain yang akan di panggil dalam pemusatan latihan (TC) tahap dua. "Stok striker masih ada Okto, Dendi, Sunarto, Andik. Saya juga butuh pemain defender yang baik. Saya ingin menerapkan skema permainan membangun serangan dari bawah," lanjut RD.

Pelatih yang juga menukangi Arema tersebut juga telah merencanakan agenda timnas U-23 dalam dua bulan mendatang. Garuda Muda tersebut diproyeksikan untuk SEA Games Myanmar 2013.

"TC selanjutnya di bulan Juli. 19 Juli kami akan uji coba dengan Radja Nainggolan cs. Bulan Agustus ujicoba Brunei, Timor Leste di Indonesia. September tim sudah  terbentuk," papar RD.

Sementara itu, Pelatih Singapura, Sundram Moorthy, memuji penampilan Indonesia. "Indonesia punya prospek yang baik serta dukungan suporter yang luar biasa," ujar Sundram Moorthy.