Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

The Jakmania Minta Bantuan Jokowi

By Kukuh Wahyudi - Minggu, 9 Juni 2013 | 12:50 WIB
The Jakmania

Kelompok suporter Persija Jakarta, The Jakmania, berencana menggelar konsolidasi dengan Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo "Jokowi" terkait proses perizinan pertandingan Persija Jakarta kontra Persib Bandung di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Sabtu (22/6).

"Rencananya kami akan bertemu dengan beliau (Jokowi) di Balai Kota, Senin (10/6). Pada pertemuan sebelumnya, Pak Jokowi juga mengaku akan membantu proses perizinan pertandingan Persija melawan Persib di Jakarta. Semoga pihak kepolisian juga setuju," kata Ketua Umum Jakmania Lariko Rangga Mone, belum lama ini.

Menurut Lariko, pertandingan melawan Persib merupakan salah satu laga penting yang harus dilakoni Persija yang tengah berjuang menembus papan tengah klasemen Indonesia Super League (ISL). Dukungan para suporter sangat dibutuhkan untuk memotivasi pemain di lapangan.

"Sangat disayangkan kalau laga kandang Persija melawan Persib tidak ada dukungan dari Jakmania. Ini sangat merugikan tim yang yang sedang butuh motivasi dari kami," ujarnya.

Pria yang menjabat kursi Ketua Umum Jakmania selama dua periode itu juga berharap, pertandingan Persija vs Persib bisa dibarengi dengan perayaan ulang tahun Kota Jakarta yang jatuh pada hari yang sama.

"Sangat spesial jika rencana tersebut bisa diwujudkan. Apalagi beliau yang melontarkan ide tersebut, perayaan festival HUT Jakarta bisa dibuat di kawasan stadion," bebernya.

Sebelum menjamu Persib Bandung, Persija akan menjalani tur Jawa Timur ke markas Persepam Madura United pada Kamis (13/6) dan Persela Lamongan, Minggu (16/6). "Kami berharap bisa mendapatkan poin maksimal dari partai tandang ke Jawa Timur agar siap mental menghadapi Persib di Jakarta," ujanrya.


Laporan Tribunnews.com