Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Gagal Raih Pole Position, Hamilton Tetap Puas

By Wisnu Nova Wistowo - Minggu, 9 Juni 2013 | 14:48 WIB
Lewis Hamilton tetap puas meski harus menempati start kedua di GP Kanada. (Mark Thompson/Getty Images)

Pebalap Mercedes, Lewis hamilton, mengaku tidak ingin terlalu lama meratapi kegagalan meraih pole position GP Kanada, dalam sesi kualifikasi yang berlangsung di Sirkuit Gilles Villeneuve, Minggu (9/6) dini hari WIB.

Lewis Hamilton harus puas menempati posisi start kedua karena terpaut 0,87 detik dari Sebastian Vettel. Hal itu membuat catatan raihan pole position empat seri beruntun pebalap berusia 28 itu terhenti. Kendati demikian, Hamilton tetap puas dengan pencapaiannya itu.

"Saya tidak mengetahui dengan benar. Saya mencatatkan lap yang cukup baik, saya melakukannya di enam lap atau 7 per 10, bahkan beberapa kali melebar," ujar Hamilton seperti dilansir Autosport.

"Sangat baik untuk berada di barisan depan. Ini membawa sedikit kesempatan. Besok tentu akan menjadi balapan yang sulit. Seb (Sebastian Vettel) cepat. Ferrari cepat di lintasan panjang, tapi itu tergantung pada kondisi dan itu yang harus saya kerjakan," ungkapnya.

"Saya senang di sini. Ada banyak keramaian dan saya harap kami dapat memberikan tontonan yang menarik bagi mereka," kata Juara Dunia 2008 itu.