Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Stevan Jovetic Ingin Hengkang dari Fiorentina

By Jaka Sutisna - Minggu, 9 Juni 2013 | 17:05 WIB
Stevan Jovetic (Getty Images)

Stevan Jovetic mengakui keseriusan Juventus mendapatkan dirinya. Akan tetapi, harga 30 juta euro yang dipatok Fiorentina menjadi penghalang tercapainya kesepakatan.

Stevan Jovetic juga percaya Antonio Conte bisa membantunya berkembang menjadi pemain hebat. Jojo menjelaskan dirinya butuh motivasi baru. Hal itu bisa ia dapatkan jika bermain untuk tim besar seperti Juventus. Ambisinya saat ini adalah menjadi pemenang di Eropa.

"Saya masih muda dan ambisius, jadi wajar jika saya merasa perlu untuk menguji diri di tempat lain. Saya tidak berpikir ada sesuatu yang salah dengan keinginan saya itu," ujar Jovetic.

"Saya membutuhkan motivasi baru dan melangkah ke level yang lebih tinggi di sebuah klub top. Fiorentina memang telah membawa saya berpartisipasi di Eropa, tapi sekarang saya ingin menang di Eropa," tutur Jovetic.

"Juventus sudah mengingingkan saya selama setahun belakangan ini. Mereka mengatakan menginginkan saya melebihi Zlatan Ibrahimovic, Carlos Tevez, dan Gonzalo Higuain. Siapa yang tidak tersanjung dengan hal itu dan saya tidak berpikir mengakui hal tersebut adalah penghianatan," ungkap Jovetic.

"Saya merasa Conte bisa membantu saya untuk tumbuh dan kami memiliki rasa saling menghormati," kata Jovetic kepada La Gazzetta dello Sport.

"Musim panas lalu Presiden Andrea Della Valle meminta saya untuk tinggal di Florence selama satu tahun lagi dan klub berjanji akan mempermudah jika saya ingin pergi. Akan tetapi, harga 30 juta euro tidak membuat mudah sama sekali," ucap pemain asal Montenegro tersebut.