Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Brasil Taklukkan Prancis 3-0

By Okie Prabhowo - Senin, 10 Juni 2013 | 04:14 WIB
Laga Brasil vs Prancis (Getty Images)

0 pada laga persahabatan di Gremio Arena, Minggu, Senin (10/6) dini hari WIB. Ketiga gol Brasil dicetak Oscar, Hernanes, dan Lucas Moura.

Setelah ditahan Inggris 2-2 pada laga persahabatan pekan lalu, Brasil berusaha tampil lebih tajam. Mereka mampu mendominasi dalam penguasaan bola.

Namun, Prancis memberi perlawanan ketat sepanjang babak pertama. Sehingga, kreasi Brasil kerap menemui kegagalan.

Baru pada menit ke-54, usaha Brasil mendatangkan hasil. Umpan Fred dengan baik diselesaikan Oscar dengan kaki kanannya, membobol gawang Prancis yang dikawal Hugo Lloris.

Keunggulan itu membuat Brasil semakin bersemangat. Smenetara, Prancis mencoba bangkit dan menyamakan kedudukan. Namun, Brasil tetap lebih dominan.

Pada menit ke-85, Brasil menggandakan keunggulannya. Berawal dari serangan balik yang cepat, Hernanes kemudian mendapat umpan dari Neymar. Meski jarak dari gawang Prancis masih jauh, Hernanes mencoba melepaskan tendangan keras dengan kaki kirinya. Usaha sukses. Bola menusuk pojok kiri gawang Prancis tanpa bisa dicegah Lloris.

Pada menit ke-90, pemain Perancis melakukan pelanggaran kepada Marcelo di kotak terlarang. Wasit langsung menunjuk titik putih. Lucas Moura yang menjadi algojo, dengan mudah membobol gawang Perancis, sekaligus memastikan kemenangan Brasil dengan skor 3-0.

Sepanjang laga, Brasil melakukan 16 kali percobaan mencetak gol, tapi hanya lima usaha yang tepat sasarn. Sebaliknya, Prancis hanya melakukan 8 percobaan, itu pun yang tepat sasaran cuma satu.

*****

Susunan pemain