Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Liverpool Bajak Arouna Kone

By Segaf Abdullah - Senin, 10 Juni 2013 | 14:32 WIB
Arouna kone dan Roberto Martinez (Jamie McDonald/Getty Images)

Persaingan sengit dua klub kota pelabuhan, Liverpool dan Everton, tak hanya di atas lapangan. Pada bursa transfer musim panas 2013/14, keduanya kembali terlibat pertarungan.

Penyerang Wigan Athletic, Arouna Kone, menjadi penyebabnya. Pelatih anyar Everton, Roberto Martinez, duluan menyatakan ketertarikannya untuk bereuni dengan anak asuhnya semasa menukangi Wigan itu.

Tak dinyana, Liverpool ikutan kepincut memakai jasa penyerang asal Pantai Gading itu. Kabar kencang mengenai hengkangnya Luis Suarez dan kondisi Daniel Sturridge yang belum prima,  disinyalir menjadi alasan Brendan Rodgers ingin mengikat Kone.

"Ini tentang pemain tepat dengan harga tepat dan saya belum pernah menemui siapa pun yang tidak mau menandatangani kontrak dengan Liverpool dengan alasan kami bukan tim besar atau kurang sukses," ucap CEO Liverpool, Ian Ayre, kepada The Sun.

Liverpool siap merogoh kocek sebesar 6,5 juta pound atau sekitar 98 miliar rupiah untuk mengamankan tanda tangan pencetak 13 gol pada musim pertamanya di Premier League itu.