Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Alonso Nikmati Persaingan di GP Kanada

By Muhammad Rizkaart Cendradiputra - Senin, 10 Juni 2013 | 15:49 WIB
Fernando Alonso tetap senang meski gagal menjadi juara GP Monako, Senin (10/9). (Paul Gilham/Getty Images)

Hasil balapan di GP Kanada, Senin (10/9) masih menyisakan cerita, terutama bagi pebalap Ferrari, Fernando Alonso. Meski gagal mengisi podium utama, namun dirinya tetap senang terhadap persaingan yang ia lakukan dengan pebalap lain di lintasan Gilles Villeneuve.

Berniat memperbaiki posisi finis dari GP Monako, Fernando Alonso harus memulai lomba dari grid kedua. Pebalap 'Kuda Jingkrak' itu mengaku menikmati duel dengan pebalap Mercedes, Lewis Hamilton, yang berlangsung hampir sepanjang lomba, demi merebut posisi runner up.

"Sangat bagus untuk merasakan persaingan, balapan yang besar bersama beberapa pebalap berbakat," ucap Alonso seperti diwartakan Autosport.

Driver asal Spanyol itu menyoroti kenyamanannya dalam menggeber 'jet darat' ditengah persaingan. "Pebalap yang cerdas ialah yang menggeber mobil hingga 320 km/jam dan Anda tetap merasa aman," katanya.

Meski Sebastian Vettel yang keluar sebagai pemenang, Alonso tidak merasa kecewa dan siap menatap seri selanjutnya.

"Ini balapan yang sesungguhnya. Sangat senang melihat hasil disini setelah apa yang terjadi di GP Monako yang sedikit berbeda. Saya merasa seperti meraih kemenangan meski berada di posisi kedua karena kami meraih beberapa angka di akhir pekan yang sulit," ujar pebalap berusia 31 tahun itu.