Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Van Persie Yakin United Bisa Lanjutkan Sukses

By Jaka Sutisna - Senin, 10 Juni 2013 | 18:38 WIB
Robin van Persie, bersama sejumlah pemain timnas Indonesia. (Peksi Cahyo/Bolanews)

Pergantian pelatih tak membuat optimisme Robin van Persie menurun. Bomber asal belanda itu tetap yakin Manchester United akan mampu melanjutkan suksesnya musim depan.

Bersama David Moyes, Van Persie yakin mampu melanjutkan suksesnya seperti musim 2012/13. Di musim pertamanya bersama United, Persie sukses mencetak 26 gol dari 38 penampilannya.

"Saya punya perasaan positif bahwa kami bisa melakukan yang lebih baik dari musim lalu. Saya yakin kami bisa memenangi lebih banyak trofi musim depan," kata striker berusia 29 tahun tersebut di Soccerway.

"Saya telah bermain dengan banyak orang di tim ini selama semusim. Tapi sekarang semua staf kepelatihan telah berubah, ini adalah tantangan baru," tambah Persie.

Ketika ditanya soal mantan pelatih United, Sir Alex Ferguson, Persie mengaku masih sangat berharap bisa dilatih pelatih senior tersebut. Ia juga bangga pernah menjadi anak asuh pelatih Skotlandia tersebut.

"Saya sebetulnya berharap Fergie bisa bertahan lebih lama di Old Trafford. Tapi dia telah mengambil keputusan, dan kita harus menghargai itu," ungkap Persie.